Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Singkawang

 

SubDomain

Statistik Situs
Kami punya 4 tamu online
Visits [+/-]
Today:
Yesterday:
Day before yesterday:



+0
This week:
Last week:
Week before last week:



+0
This month:
Last month:
Month before last month:



+0
This year:
Last year:

+0

Avarage per day
This week:
Last week:
Week before last week:
0
0
0
+0
+0
This month:
Last month:
Month before last month:
0
0
0
+0
+0
This year:
Last year:
0
0
+0

All visits
Since module start 316 522
Since .... 316 522
Since ......   316 522 

Tingkatkan Fungsi P2TP2A Kota Singkawang

Singkawang, 12/9/2013 (Media Center) Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Singkawang, Rasiwan menindaklanjuti Keputusan Walikota Singkawang Nomor 56 Tahun 2013 tanggal 21 Mei 2013 tentang P2TP2A, mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat khususnya para divisi untuk mensinergikan program dan kegiatan yang terkait dengan pelayanan dan pemberian perhatian pada perempuan dan anak.

P2TP2A merupakan suatu unit kesatuan yang menyelenggarakan fungsi pelayanan terpadu pada pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta peningkatan posisi dan kondisi perempuan dan anak agar terwujud tatanan masyarakat  yang adil dan beradab.

Menurut Rasiwan P2TP2A dibentuk dalam upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak serta menanggulangi segala bentuk tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Untuk mengintegrasikan program dan kegiatan, pihaknya menyelenggarakan koordinasi dengan semua anggota divisi dalam P2TP2A tersebut, Kamis (12/9) di TP. PKK Kota Singkawang.

'' untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak serta untuk menanggulangi segala bentuk tindak kekrasan pada mereka, perlu adanya kepedulian dari semuapihak baik masyarakat maupun lembaga-lembaga pemerintah yang terkait dan aparat penegak hokum '' kata Rasiwan.

Melalui SK Walokota Singkawang Nomor 56 Tahun 2013 diharapkan semua divisi bsa  berupaya memfasilitasi perempuan dan anak dalam meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kemandirian serta mendekatkan pelayanan konsultasi dan pemecahan masalah yang dialami perempuan dan anak.

 

'' T2TP2A mempunyai tugas antara lain merumuskan dan menyusun pokok-pokok kebijaksanaan Pengelolaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Keluarga, Perempuan dan Anak Kota Singkawang, memfasilitasi  perempuan dan anak dalam upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemandirian, melakukan pemantauan kerja konseling bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan dan memfasilitasi pelayanan medias, medicolegal, pendampingan dan perlindungan Psico Sosial dan Hukum bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan'' pungkas Rasiwan.

 
Monday, 1 May 2017