Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Singkawang

 

SubDomain

Statistik Situs
Kami punya 76 tamu online
Visits [+/-]
Today:
Yesterday:
Day before yesterday:



+0
This week:
Last week:
Week before last week:



+0
This month:
Last month:
Month before last month:



+0
This year:
Last year:

+0

Avarage per day
This week:
Last week:
Week before last week:
0
0
0
+0
+0
This month:
Last month:
Month before last month:
0
0
0
+0
+0
This year:
Last year:
0
0
+0

All visits
Since module start 353 211
Since .... 353 211
Since ......   353 211 

Dunia Membutuhkan Bidan Sekarang dan Selamanya

Singkawang, 25/8/2013 (Media Center) Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Singkawang, Ny. Maulida Usman, menyampaikan bahwa dewasa ini bidan harus bisa mempersiapkan segenap kemampuan dan keahliannya untuk menghadapi segala bentuk perubahan. Khususnya yang terkait dengan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak.

Maulida dalam sambutan yang disampaikan pada acara Peringatan Ulang tahun IBI Cabang Singkawang yang ke 62 lebih lanjut menyampaikan, bidan diakui sebagai tenaga professional yang bertanggungjawab dan akuntabel dan bekerja sebagai mitra perempuan dalam memberikan dukungan dan asuhan selama masa kehamilan, persalinan aman dan masa nifas, serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir.

'' Bidan juga mempunyai tugas penting lainnya, tidak hanya kepada perempuan tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat, yang mencakup pendidikan antenatal, persiapan menjadi orang tua serta dapat meluas pada kesehatan perempuan, kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi pada remaja, KB, USILA dan pelayanan kesehatan masyarakat lainnya'' kata Maulida.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Aisyah Fitri, M.Kes mengatakan tuntutan akan tugas dan tanggungjawab seorang bidan selaras dengan tema Ulang tahun IBI yang ke 62 yaitu '' Dunia Membutuhkan Sekarang dan Selamanya ''.

'' Selama di dunia ini masih ada persalinan, tidak hanya sekarang, namum sejak dulu dan sampai kapanpun seorang bidan sangat diperlukan tenaga dan kemampuannya oleh masyarakat. Dengan tema itu juga, bisa diartikan sebagai peringatan khususnya bagi para bidan yang selalu setia dengan profesinya, bahwa sebagaai bidan kita harus meningkatkan profesionalismenya agar tetap memiliki ilmu dan kemampuan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Untuk menunjang harapaan tersebut, kami mengharapkan kepada Pemerintah Kota Singkawang melalui Bapak Awang Ishak, selaku walikota Singkawang, untuk dapat menunjang dan mendorong upaya para bidan di kota Singkawang meningkatkan kemampuannya melalui izin belajar dan menunjang pembiayaannya'' kata Aisyah

 
Friday, 23 June 2017