Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Singkawang

 

SubDomain

Statistik Situs
Kami punya 57 tamu online
Visits [+/-]
Today:
Yesterday:
Day before yesterday:



+0
This week:
Last week:
Week before last week:



+0
This month:
Last month:
Month before last month:



+0
This year:
Last year:

+0

Avarage per day
This week:
Last week:
Week before last week:
0
0
0
+0
+0
This month:
Last month:
Month before last month:
0
0
0
+0
+0
This year:
Last year:
0
0
+0

All visits
Since module start 290 164
Since .... 290 164
Since ......   290 164 

Trik Berkendaraan Bagi Pemudik

Singkawang, 31/7/2013 (Media Center) Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Dedy Saputra, di Ruang Kerjanya, Rabu (31/7) menyampaikan trik berkendaraan yang aman khususnya menjelang Hari Raya.

Menurut Dedy menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran, masyarakat akan melakukan rutinitas tahunan yakni mudik atau pulang kampong, bersilaturahmi dengan keluarga sambil menikmati liburan. Berbagai transportasi digunakan untuk ritual mudik ini di antaranya menggunakan sepeda motor. Alat tranportasi roda dua ini dianggap efektif dan efisien menuju kampung halaman. Selain bisa menghemat biaya dibanding mobil, sepeda motor juga dipercaya bisa lebih cepat sampai tujuan.

?

''Kondisi ekonomi dan medan khususnya Kota Singkawang dan Kalimantan Barat, kebanyakan masyarakat mudik menggunakan sepeda motor. Masih banyak jalan yang belum bisa dilalui mobil, dan dengan sepeda motor secara ekonomi lebih terjangkau karena lebih hemat '' kata Dedy.

Sebelum melakukan perjalanan dia mengingatkan agar masyarakat melakukan persiapan kendaraan dengan sebaik-baiknya dan kondisi tubuh mutlak dijaga kesehatan dan istirahatnya agar perjalanan lancar dan tidak mengalami masalah.

'' Sebelum berangkat, hilangkan sifat-sifat yang dapat mengganggu perjalanan Anda, seperti sifat agresif, stress akibat pekerjaan, ataupun masalah-masalah lainnya. Bila suasana kita tenang, santai dan rileks, perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan yang benar-benar bugar. Tunda perjalanan mudik, bila fisik kita tidak dalam keadaan fit. Gunakan perlengkapan standar berkendara untuk keselamatan Anda seperti helm full face berkualitas yang berkaca bening, sarung tangan, body protector, pengaman lutut, pakaian yang dapat menyerap keringat, jaket, hingga sepatu yang nyaman. Jangan lupa juga bawa jas hujan untuk berjaga-jaga dengan model baju dan celana terpisah, bukan jas hujan terusan karena bisa terlilit roda. Perlengkapan ini juga berlaku bagi penumpang. Siapkan juga obat-obatan P3K dan vitamin untuk menunjang kesehatan Anda '' kata Dedy.

Lebih lanjut Dedy mengingatkan agar pemudik dan semua masyarakat pengguna jalan, untuk mentaati ketertiban dalam berlalu lintas.

'' Tidak sedikit pengguna jalan mengalami kecelakaan karena melanggar aturan berlalu lintas. Misalnya traffic light sudah menunjukkan warna kuning terlebih-lebih merah masih diterabas karena memburu waktu biar cepat sampai, tidak melengkapi surat-surat seperti STNK, SIM, dll sehingga ketika tiba-tiba ada razia, dia ngebut dan lupa dengan keselamatannya, dan yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa, karena semua yang terjadi di dunia ini adalah Tuhan penentunya. Selain usaha melalui kehati-hatian, ketertiban, dll juga doa '' pungkas Dedy.

 
Friday, 24 March 2017