Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Singkawang

 

SubDomain

Statistik Situs
Kami punya 88 tamu online
Visits [+/-]
Today:
Yesterday:
Day before yesterday:



+0
This week:
Last week:
Week before last week:



+0
This month:
Last month:
Month before last month:



+0
This year:
Last year:

+0

Avarage per day
This week:
Last week:
Week before last week:
0
0
0
+0
+0
This month:
Last month:
Month before last month:
0
0
0
+0
+0
This year:
Last year:
0
0
+0

All visits
Since module start 316 442
Since .... 316 442
Since ......   316 442 

Meriahkan Ramadhan Warga Hias Gapura dan Jalan

Singkawang, 29/7/2013 (Media Center) Dalam upaya memeriahkan bulan suci Ramadhan, Idul Fitri dan HUT RI Warga Nugraha Permai Roban berinisiatif dengan bergotong royong menimbun tanah di sekitar lokasi pembangunan Masjid Baitul Malik, menghias gapura dan memasang lampu-lampu hias di halaman setiap rumah warga yang tinggal di kompleks tersebut.

Salah seorang warga, Darwis Sirait, menyampaikan bahwa masyarakat Nugraha Permai secara swadaya bergotong royong menimbun halaman masjid, menghias gapura dan memasang lampu-lampu hias di sepanjang jalan di depan halaman rumah masing-masing.

"Secara sukarela warga bergotong royong menyelesaikan penimbunan halaman??masjid Baitul Malik, menghias gapura dan memasang lampu-lampu hias di depan halaman rumah masing-masing. Tujuannya antara lain sebagi bentuk rasa sukur warga??kepada Allah SWT, atas anugerahNya sehingga kita masih dilimpahkan kesehatan dan rezeki" kata Darwis.

Lebih lanjut Darwis mengatakan bahwa dalam bulan suci Ramadhan masyarakat berlomba-lomba untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Kami warga di Nugraha Permai Roban menghias gapura dan memasang lampu-lampu hias untuk member kesan meriah dan sekaligus sebagai wujud kebahagiaan atau suka cita kami diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan. Dan untuk memotivasi agar warga lebih khusu' dalam beribadah, kami bahu membahu dengan sesama warga menyelesaikan penimbunan tanah di sekitar masjid"

Terpantau di lokasi lampu-lampu hias sudah terpasang dengan rapi sejak malam Nuzulul Qur'an (18/7 malam). Warga serempak bentuk lampu-lampu hias yang dipasang berbentuk gapura dengan aneka warna, sehingga member kesan indah dan meriah di malam hari.

Tokoh masyarakat di Nugraha Permai Roban, Hasan, menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Baitul Malik sudah selesai sekitar 40%. Sumber dana dan tenaga selama ini masih murni bersumber dari swadaya masyarakat Nugraha Permai yang berjumlah 40 KK. Ke depan Hasan berharap agar hal tersebut bisa dijadikan agenda kegiatan oleh Pemerintah Kota Singkawang, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudan dan Olahraga agar dijadikan salah satu materi lomba, sehingga yang meriah tidak hanya Nugraha Permai tapi seluruh penjuru Kota Singkawang.

"Khusus pemasangan lampu hias dan gapura ini sangat cocok kalau dijadikan salah satu agenda di Disbudparpora, lomba bisa diselenggarakan setiap Ramadhan dan dalam rangka HUT RI ataupun HUT Pemkot Singkawang, misalnya dengan nama Lomba Gerbang Ramadhan atau Kampung Ramadhan. Dengan cara itu akan memotivasi masyarakat untuk mengerti bagaimana cara menggali setiap potensi untuk menunjang potensi yang sudah ada, yaitu pariwisata".

Hasan juga berharap dengan prakarsa masyarakat yang sangat serius dalam upaya menyelesaikan pembangunan masjid ini, bisa dijadikan bahan dalam mengambil kebijakan Pemerintah kota Singkawang untuk memasukkan sebagai salah satu masjid yang bisa menerima bantuan.

"Masjid adalah tempat ibadah, siapa yang mempunyai andil dalam pembangunannya dengan tulus dan ikhlas Insya Allah akan menjadi lading amal berupa amal jahiriyah. Oleh karena itu, kami panitia pembangunan masjid Baitul Malik membuka diri jika ada donator yang akan memberikan andil, berupa sumbangan dalam bentuk apapun untuk menunjang penyelesaian pembangunan Masjid di lingkungan Nugraha Permai" harap Hasan.

 
Monday, 1 May 2017