Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Singkawang

 

SubDomain

Statistik Situs
Kami punya 70 tamu online
Visits [+/-]
Today:
Yesterday:
Day before yesterday:



+0
This week:
Last week:
Week before last week:



+0
This month:
Last month:
Month before last month:



+0
This year:
Last year:

+0

Avarage per day
This week:
Last week:
Week before last week:
0
0
0
+0
+0
This month:
Last month:
Month before last month:
0
0
0
+0
+0
This year:
Last year:
0
0
+0

All visits
Since module start 316 424
Since .... 316 424
Since ......   316 424 

Waspadai Peredaran Upal

Singkawang, 29/7/2013 (Info Publik) Menjelang Hari Raya Idul Fitri uang palsu marak beredar di Kota Singkawang. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Emy Erwanda,??Senin (29/7)??mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu.

Emy mengingatkan agar masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu yang memanfaatkan momen lebaran Idul Fitri. Dia juga mengingatkan masyarakat agar teliti sewaktu memegang uang jenis kertas terutama pecahan Rp 50 ribu dan 100 ribu.

"Ya, bagi para pedagang agar mencermati uang dari pihak pembeli sewaktu transaksi. Harus hati-hati, apalagi jelang lebaran, Untuk mengecek palsu atau tidaknya, sebaiknya pedagang memiliki alat pendeteksi yang memakai sinar lampu ultraviolet. Kalau tanpa alat, bisa dicek dengan cara 3D atau dilihat, diraba dan diterawang ," ucap Emy.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, sejak Januari hingga Juni atau periode semester I 2013 ini, tercatat peredaran uang palsu mencapai Rp 139 juta. Dengan rata-rata 2.219 lembar per bulan. Nominal pecahan terbanyak dipalsukan yaitu Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Emy juga mengatakan??peredaran uang palsu biasa terjadi pada hari ? hari besar seperti saat Lebaran nanti, diharapkan masyarakat dapat mewaspadai dengan lebih teliti dalam mengecek uang itu asli atau palsu.

 
Monday, 1 May 2017